Pentas Kethoprak Joko Tingkir Meriahkan Semarak Idul Fitri 1445 H Kampung Budaya Sembir

Sebagian pemeran dan penampil saat bersiap mengikuti rangkaian Semarak Idul Fitri 1445 H Kampung Budaya Sembir, Jumat, 12/04/2024.

Sembir Bugel Bagelen Purworejo, mainkankameramu.com – Semarak Idul Fitri 1445 H yang dijadwalkan Jumat, 12/04/2024 malam, berlangsung lancar, meriah sekaligus menambah kebanggaan tersendiri khususnya untuk warga Dusun Sembir, Bugel, Bagelen, Purworejo. Sejumlah pemangku kepentingan setempat tampak hadir di tengah-tengah warga, termasuk yang sedang mudik dari perantauan. Suasana keakraban dalam malam silaturahmi halal bihalal tersebut pun tampak hangat. Ada sekian nostalgia di sana.

Sejumlah penampilan seni pertunjukan yang didukung sepenuhnya oleh Sanggar Seni Isjwara mendapatkan apresiasi dari tamu undangan dan pengunjung. Ratusan kursi yang tersedia full booked, bahkan panitia sempat menambah kapasitas tempat duduk. Gerimis sempat menyapa, kendati demikian tak mengusik perhatian hadirin yang mengarah ke panggung.

Kelompok Shalawatan, paduan suara, para penari tradisional, seni pencak silat hingga kethoprak yang memuncaki perhelatan ini, berupaya maksimal untuk memberikan penampilan terbaiknya. Sekira satu bulan terakhir yang boleh dikata selama Ramadhan, amat bermanfaat sebagai kesempatan terbaik untuk intensif berlatih.

Pentas Kethoprak Joko Tingkir mengangkat setting era Kesultanan Demak yang tak lepas dari tokoh Sunan Kalijaga. Ini penampilan ketiga Kethoprak Isjwara Budaya di panggung Ilo-ilo Cafe Media yang sekaligus menjadi Studio Sanggar Seni Isjwara dalam satu tahun terakhir ini. Pentas sebelumnya, Isjwara Budaya menampilkan Ratu Boko lantas kemudian Roro Jonggrang.

Kalau saja Anda sempat mengikuti pentas sebelumnya, tentunya akan lebih mudah untuk mengamati sejumlah peningkatan dalam upaya meningkatkan kepuasan audiens. Artinya, secara kualitas penampilan di atas panggung, menunjukkan tren naik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *